3 Komik Silat Mandarin Paling Populer Tahun 90an

komik silat mandarin populer tahun 90an
komik silat mandarin populer tahun 90an

Komik Silat Mandarin Populer Tahun 90an

Komik-komik silat mandarin tahun 90an pernah menjadi primadona dikalangan anak kecil sampai remaja. bahkan saking populer-nya kadang ada saja orang yang menirukan penampilan-nya. baik gaya rambut sampai bertingkah layaknya pendekar seperti dalam komik tersebut.

Sebelum komik-komik manga dikenal orang, komik asal negeri tiongkok lah yang lebih dulu menancapkan kuku-nya dipasar komik tanah air.

Selain gambarnya yang berwarna, grafisnya juga sangat realistis kala itu, jalan ceritanya enak untuk di ikuti, tapi yang paling dinanti adalah adegan perkelahian-nya...wow fantastis.

Komik Mandarin "Manhua" adalah komik berformat majalah yang booming di awal tahun 90an. berikut Saya ulas kembali tentang komik mandarin populer atau komik manhua terbaik yang mungkin masih membekas di hati sampai sekarang.

Crazy Guy

Komik ini bercerita tentang seorang pendekar yang punya Kungfu tendangan maut, pakai anting, seorang playboy, dan gayanya sangat kocak. punya teman bernama wongkau dan Butong.

Lawan-lawannya juga punya ilmu yang tinggi seperti SiekHai si raja golok, Adipati KhungPu si raja senjata Cuo Ping Fan ada juga tokoh lain macam Chun Wue Taie si tinju tiada tanding.

Dalam pertarungan melawan SiekHai (musuh bebuyutan CG), kaki CG di tebas dan terpotong, kemudian dibekukan biar bisa disambung lagi.

Sementara, SiekHai sendiri kalah sama ChuenWuTie. beruntung si CG akhirnya bertemu tabib mirip ninja dan dia yang menyambungkan kaki CG.

Musuh yang paling kuat adalah Adipati HuangPu berkali-kali CG kalah dalam pertarungan tapi selalu dapat meloloskan diri.

Di Indonesia komik ini hanya dirilis 34 episode saja. entah mengapa pihak penerbit tidak melanjutkan-nya lagi. Padahal untuk versi hongkong komik ini sampai 180 episode.

Tapak Sakti

Komik dengan judul asli The Budha's Palm ini bercerita tentang seorang pendekar bernama Sembilan Benua yang punya kungfu terlihai sedaratan china. punya jurus tapak sakti level 10.

Cerita berawal dari dua puteri istana bunga "puteri bulan es dan puteri bintang beku" yang sangat lihai dalam kungfu. mereka berdua jatuh hati pada saudara angkat sembilan benua yakni naga giok putih.

Namun, cntanya di tolak sedangkan naga giok terpikat sama seorang dayang istana bunga. tidak terima cinta-nya di tolak puteri istana bunga tersebut membunuh naga giok dan bersumpah agar kelak anak kembar mereka Samsun dan Devilito akan saling berbunuhan.

Dalam proses menegakan kebenaran. sembilan benua selalu berjumpa dengan musuh-musuh yang berilmu tinggi seperti Putera Api dari istana persia, kelompok dari istana langit, sakyamuni dari india yang punya jurus tapak sakti level 9, sampai sosok Garaparas seorang kaisar yang bangkit dari kuburnya selama 1000 tahun.

Di Indonesia komik ini masih ada serial lanjutan-nya yaitu Tapak Sakti The Legend Continues. Dalam cerita ini sembilan benua terlibat cinta segi tiga antara dia, Gadis Gaib dan seterunya Karang Samudera.

Tiger Wong

Tiger Wong Atau Oriental Heroes salah satu komik terlaris waktu itu. mungkin boleh di bilang mahakarya terbaik dari seorang Tony Wong. Karena dari beberapa karya Tony Wong, Komik inilah yang paling menonjol.

Tiger Wong tempat berkumpul-nya pendekar kelas wahid, perseteruan 3 kelompok besar. Merah dipimpin Barbarian, hitam atau lebih dikenal pemuja sejagat di komandoi oleh Supreme, sedangkan tempat bernaung Tiger Wong cs adalah kelompok putih dipimpin oleh Infinite White.

Cerita bermula ketika tiger datang ke Thailand untuk mencari Chan Ou Wan yang telah membunuh saudaranya Little Dragon. Setibanya disana tiger langsung dihadang barisan dari kelompok hitam. berbekal jurus 9 matahari tiger tidak mundur sedikit pun.

Para sahabat tiger juga takkalah piawai dalam kungfu diantarnya Gold Dragon dan Guy "seorang biarawan." Meskipun pun kungfu mereka masih dibawah tiger tapi mereka selalu setia membantu perjuangan tiger.

Menilik jalan-nya cerita makin kesini banyak tokoh baru bermunculan seperti Supreme Iron (ayahnya supreme), serta sosok penomenal Kakek Tua seorang master pedang yang kebal terhadap segala jenis racun (Dia mengklaim dirinya Sang Tiada Tanding). Yah, memang sih ilmu-nya paling jago diantara semua.

Untuk versi Indonesia komik ini hanya sampai seri 96. Ending cerita digambarkan tiger wong cs dikepung para Kelompok Merah. padahal menurut versi hongkong-nya sampai seri 1500 an.

Sepertinya oleh penerbit di tamatkan secara paksa. entah mengapa tidak dilanjutkan lagi mungkin jalan cerita sudah tidak kontras lagi dengan cerita awalnya.

Kata Akhir

Demikinlah artikel singkat dan sederhana tentang komik silat mandarin populer tahun 90an. semoga bisa menjadi nostalgia akan indahnya masa-masa itu.
Selama dunia masih berputar, selama itu pula kebaikan dan kejahatan akan selalu berseteru

Belum ada Komentar untuk "3 Komik Silat Mandarin Paling Populer Tahun 90an"

Posting Komentar