5 Tokoh Komik Barat Jadul yang Melegenda

tokoh komik barat jadul yang melegenda
tokoh komik barat jadul yang melegenda

5 Tokoh Komik Barat Jadul Yang Melegenda


Komik-komik barat jaman dulu begitu mendominasi industri komik dunia. para komikus barat tersebut membuat suatu karya yang berbeda dari kebanyakan seniman kala itu. mereka berhasil menghadirkan karekter tokoh yang unik dan menginspirasi bagi seniman lainnya. itu menjadikanya titik awal dari perkembangan dunia seni gambar sampai sekarang.

Tokoh-tokoh komik barat jadul ini dari dulu sampai sekarang masih di kenal dan di sukai masyarakat. tidak lekang di telan waktu "legenda". bahkan ada yang sudah dibuat kedalam bentuk kartun animasi baik berupa DVD sampai versi layar lebar. berikut ini Saya rangkum 5 tokoh komik barat jadul legenda tersebut.

Asterix Dan Obelix

Asterix dan Obelix adalah tokoh fiksi karya komikus asal perancis, Rene Goscinny dan Albert Uderzo. dimana ke 2 tokoh ini digambarkan sebagai sosok yang kecil dan cerdik adalah Asterix, sedangkan Obelix sosok yang besar dan agak pemalas.

Latar dan plot serial ini bercerita tentang perjuangan bangsa Viking melawan bangsa Romawi yang di sisipi adegan perkelahian, humor dan unsur hiburan yang menjadi daya tarik tersendiri bagi serial komik ini.

Lucky Luke

Lucky Luke adalah komik asal belgia yang di buat dengan latar belakang amerika. tokoh ini digambarkan seorang koboi yang jago menembak dan di temani seekor kuda yang dapat berbicara bernama Jolly Jumper.

Adegan Kocak dan baku tembak antara para koboi yang hidup di dataran wildwest sering kali mewarnai dalam plot ceritanya. di komik ini pula bermunculan tokoh-tokoh penjahat yang melegenda, sebut saja Jesse James, Dalton Bersaudara dan Billy The Kid.

Pak Janggut

Douwe Dabbert atau yang lebih dikenal Pak Janggut adalah komik hasil karya 2 seniman asal negeri kincir angin (belanda) Piet Wijn dan Thom Roep. sosok Pak Janggut digambarkan bertubuh seperti kurcaci, berjanggut putih dan selalu membawa buntalan ajaibnya kemanapun dia pergi.

Komik ini bercerita tentang jaman kerajaan di eropa, mitos, penyihir dan makhluk-makhluk ajaib yang sering kita jumpai dalam setiap petualangan Pak Janggut. di Indonesia serial ini di muat sebagai sisipan dalam majalah anak BoBo.

Tintin

Sudah 80 tahun lebih sejak kemunculan pertamanya tahun 1929. komik karya Herge "seorang seniman asal belgia" ini sudah menerbitkan lebih dari 200 juta buku yang diterjemahkan ke dalam lebih dari 50 bahasa.

Tintin adalah komik serial petualangan dimana tokoh utamanya berprofesi sebagai wartawan, masih muda, enerjik dan ia senang mengembara ke banyak negara dalam memecahkan berbagai macam kasus. dimana dalam petualangannya dia juga ditemani seekor anjing bernama Snowy.

Kesuksesan komik Tintin tidak terlepas dari kejelian Herge dalam melakukan banyak improvisasi, pendalaman riset tentang politik dan budaya suatu negara, serta menggabungkan elemen fantasi, misteri dan sains fiksi yang dapat di terima akal logika sehingga pembaca di buat larut ke dalam ceritanya.

Kata Akhir

Para seniman komik barat ini sangat jeli dalam membuat suatu tokoh karakter yang unik dan alur cerita yang membuat pembaca menjadi penasaran untuk terus menunggu terbitan komik selanjutnya.

Itulah 5 tokoh komik barat jadul yang sangat penomenal dan melegenda. dari ke 5 tokoh di atas saya paling suka dengan Pak Janggut...hehe. bagaimana dengan Anda!?

Yang sudah membaca artikel ini saya ucapkan terima kasih dan kalau dirasa bermanfaat silahkan di share ke teman-teman Anda.

Belum ada Komentar untuk "5 Tokoh Komik Barat Jadul yang Melegenda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel