Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ebook Dua Sahara Karya Owen Putra

ebook dua sahara Ebook Dua Sahara Karya Owen Putra - Panas menyengat masih membayangi langit negeri sahara, Mesir. Musim dingin dan semi belum berani turun menyelingi, apalagi memijit punggung kota lebih dini.

Daun-daun pintu apartemen berbentuk kubus masih tertutup rapat. Serapat burqa yang memingit wajah para wanita di pinggiran Kairo.

Setiap pagi, polisi menongkrongi pos penjagaan sambil larut dalam tilawah Al-Qur’an. Laras panjang siap kokang juga setia di bahu, menemani lidah mereka “meminang” ayat demi ayat dengan merdunya.

Seperti berpacu dengan kawanan mahasiswa berkantong cekak yang menegur pagi buta mereka lewat hafalan Al-Qur’an. Layaknya semarak mengaji, terus berlanjut ke Masjid Al-Azhar Al-Syarief, Darrasah.

Demikian pula para penjaja jasa unta dan kuda di Giza, senantiasa membuka dinding pagi dengan mata malam mereka. Seirama deru Bus reyot sampai Tramco tua merayap membelah jalanan. Itulah romansa kota Giza hingga Thursina.

Secara garis besar, novel ini bercerita tentang beberapa daerah Mesir dalam berbagai eksotika, sosiologi masyarakat, serta membangun kecerdasan dan wawasan dari sebuah negeri yang sempat memengaruhi jalannya arah dunia.

Posting Komentar untuk "Ebook Dua Sahara Karya Owen Putra"

close