Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ebook Danur Karya Risa Saraswati

ebook danur karya risa saraswati Ebook Danur Karya Risa Saraswati - Menceritakan tentang persahabatan Risa dengan lima sahabat yang berbeda dimensi. Awal pertemanan mereka dimulai saat ia masih kelas 5 SD dan baru saja pindah dari desa ke kota Bandung.

Tinggal bersama nenek serta sepupunya di sebuah rumah peninggalan Belanda. Disanalah memulai pertemanannya bersama lima anak hantu Belanda, Peter, Hans, Hendrick, William dan Janhsen.

Risa mempunyai kelebihan yaitu bisa melihat makhluk ghaib. Kelima sahabatnya laki-laki semua sedangkan ia perempuan seorang diri.

Kemampuan ini adalah sebuah anugerah tapi juga sekaligus kutukan bagi dirinya. Bahkan, mulai sadar bahwa karibnya itu hanyalah seonggok tulang belulang tanpa kepala yang menapak di tanah dan berbeda alam.

Namun dia tidak mempersoalkannya, malahan dianggap membawa warna pelangi tak hanya hitam atau putih, melainkan menghadirkan keceriaan dan kebahagiaan dalam hidupnya.

Adapun, kebanyakan dari sahabat hantunya sering bercerita tentang kesedihan saat penjajahan Jepang. Terkadang, mereka menunjukkan ekspresi marah, sedih, menangis tanpa air mata, hingga menampakan wujud mengerikan.

Tetapi, dirinya sama sekali tidak takut, malahan berfikiran positif dan mengambil hikmah di balik kejadian yang dialami teman barunya.

Setelah beberapa tahun menjalin persahabatan, Risa yang ketika itu masih kecil telah membuat janji dengan Peter, yaitu ingin hidup selamanya bersama mereka.

Kini, dia berusaha menepati janjinya dengan melakukan percobaan bunuh diri sebanyak tiga kali.

Mulai dari menyayat pergelangan tangan sampai meminum obat-obatan warung dalam dosis tinggi. Tapi usahanya selalu gagal.

Karena dianggap melanggar janji, Peter pun marah besar kemudian mengajak keempat temannya yang lain untuk pergi meninggalkannya. Bahkan, tak pernah muncul lagi selama belasan tahun.

Selama di tinggal karib hantunya, Risa mencoba menyibukan dirinya dengan kehidupan nyatanya. Meskipun dalam hati kecilnya selalu merindukan mereka.

Posting Komentar untuk "Ebook Danur Karya Risa Saraswati"

close