Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ebook Di Bawah Lentera Merah Karya Soe Hok Gie PDF

ebook dibawah lentera merah Ebook Di Bawah Lentera Merah Karya Soe Hok Gie PDF - Sebuah buku skripsi sarjana mudanya yang menarasikan satu periode krusial dalam sejarah Indonesia yaitu ketika benih dan gagasan kebangsaan mulai disemaikan lewat upaya berorganisasi.

Melalui sumber data berupa kliping koran antara tahun 1917 hingga 1920an, serta melalukan wawancara autentik terhadap tokoh-tokoh sejarah yang masih tersisa.

Penulisnya mencoba melacak bagaimana bentuk pergerakan Indonesia, apa gagasan substansialnya, serta upaya apa yang dilakukan oleh beberapa tokoh Sarekat Islam Semarang pada kurun waktu 1917an itu.

Bersama kepemimpinan Semaoen, para pendukung organisasi ini berasal dari kalangan kaum buruh dan rakyat kecil.

Saat itu menjadi sangat penting artinya bagi era modern karena menjadi tonggak kelahiran gerakan kaum Marxis pertama di tanah air.

Pertimbangan lain mengapa buku ini menjadi penting adalah karena ia memotret bagaimana gagasan transformasi berproses dari wacana tradisional ke modern.

Lebih khusus lagi, mengajak kita mencermati bagaimana tokoh lokal pada masa itu mencoba menyikapi perubahan baru.

Punya andil menjadikan wajah bangsa bisa seperti sekarang. Disini, perlu ditekankan bahwa salah satu sumber buku merupakan saksi hidup yakni Semaun dan Darsono.

Nah, seperti apa gambaran sebenarnya? langsung aja klik tombol unduhan berikut untuk segera membacanya.

Posting Komentar untuk "Ebook Di Bawah Lentera Merah Karya Soe Hok Gie PDF"

close