Ebook Psikopatologi Karya Sigmund Freud PDF

ebook psikopatologi Ebook Psikopatologi Karya Sigmund Freud PDF - Profesor Freud mengembangkan sistem psikoanalisanya ketika dia meneliti gangguan ringan yang menjurus pada penyakit kejiwaan seperti histeria dan neurosis kompulsi.

Dia mencoba untuk memperbaiki metode lama dengan cara meneliti sejarah kehidupan pasien dan mendapati bahwa gejala awal itu tampaknya tidak bisa dijelaskan tapi sebenarnya memiliki makna tertentu.

Bahwa manifestasi gangguan itu sebenarnya bukanlah fenomena yang terjadi secara serampangan melainkan memiliki keteraturan tertentu.

Psikoanalisa selalu dapat menunjukkan bahwa itu terkait dengan masalah atau konflik tertentu yang sedang dihadapi oleh sang penderita.

Dalam usahanya dalam mencari hubungan antara gejala abnormal dengan normal, Freud mendapati bahwa garis pemisah antara orang normal dan penderita neurosis sangatlah samar serta sulit untuk ditarik secara tegas.

Mekanisme psikopatologis nampak begitu mencolok dan biasanya dapat dibuktikan juga terjadi pada manusia normal dalam kadar lebih ringan.

Berdasarkan temuannya ini, Freud mencoba meneliti kesalahan kecil yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Hasil penelitiannya itu lalu dituangkan ke dalam buku Psikopatologinya.

Mengalami cetak ulang sebanyak empat kali dalam bahasa Jerman dan dianggap sebagai salah satu karya paling populer.

Profesor ini melakukan analisa yang mendalam terhadap masalah perilaku manusia dan menunjukkan dengan jelas bahwa perbedaan antara kondisi mental normal dan abnormal sebenarnya tidaklah setegas seperti yang selama ini kita anggap.

Jika, Anda tertarik untuk membaca buku ini silahkan langsung aja download Psikopatologi Karya Sigmund Freud pada tombol berikut.

Belum ada Komentar untuk "Ebook Psikopatologi Karya Sigmund Freud PDF"

Posting Komentar