Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ebook Psikopatologi Karya Sigmund Freud PDF

ebook psikopatologi karya sigmund freud Ebook Psikopatologi Karya Sigmund Freud PDF - Profesor Freud mengembangkan sistem psikoanalisanya ketika meneliti gangguan ringan yang menjurus pada penyakit kejiwaan seperti histeria dan neurosis kompulsi.

Dia mencoba untuk memperbaiki metode lama dengan cara melakukan penelitian sejarah kehidupan pasien, lalu mendapati bahwa gejala awal tampaknya tidak bisa dijelaskan tapi sebenarnya memiliki makna.

Bahwa manifestasi gangguan itu sebenarnya bukanlah fenomena yang terjadi secara serampangan melainkan mempunyai keteraturan tertentu.

Psikoanalisa selalu bisa menunjukkan tentang ada keterkaitan masalah atau konflik tertentu dari sang penderita.

Dalam usahanya mencari hubungan antara gejala abnormal dengan normal, Freud mendapati garis pemisah keduanya sangatlah samar, bahkan sulit untuk ditarik secara tegas.

Mekanisme psikopatologis nampak begitu mencolok dan biasanya bisa dibuktikan juga kepada manusia normal dalam kadar lebih ringan.

Berdasarkan temuannya, Profesor mencoba meneliti kesalahan kecil dari kehidupan manusia sehari-hari. Hasil penelitiannya itu lalu dituangkan ke dalam buku ini.

Mengalami cetak ulang sebanyak empat kali ke bahasa Jerman, serta dianggap sebagai salah satu karya paling populer.

Kesimpulannya menunjukkan dengan jelas bahwa perbedaan antara kondisi mental normal dan abnormal sebenarnya tidaklah setegas yang selama ini kita anggap.

Posting Komentar untuk "Ebook Psikopatologi Karya Sigmund Freud PDF"

close