Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ebook Jentera Bianglala Karya Ahmad Tohari

ebook jentera bianglala Ebook Jentera Bianglala Karya Ahmad Tohari - Dukuh Paruk menjadi tempat yang sangat memprihatinkan setelah sebelumnya terjadi bencana besar yaitu pembakaran rumah penduduk akibat kisruh 1965.

Rumah dan harta benda semua habis dilalap si jago merah, beruntung bagi kampung itu karena masyarakatnya sudah terbiasa menerima musibah, seperti tragedi tempe bongkrek di mana banyak merenggut korban jiwa.

Tetapi tragedi kali ini sungguh di luar dugaan, mereka harus tinggal dan makan seadanya. Bahkan, orang luar desa pun nggak mau memberi bantuan.

Malangnya, sekarang mereka tanpa pemimpin maupun Srintil, orang yang selama ini menjadi panutan harus dipenjara. Beberapa bulan kemudian Sakarya, Kertareja, dll dibebaskan.

Desa itu, didatangi seorang anak muda gagah berseragam. Semula orang malah merasa takut dan enggan tersenyum karena trauma, meskipun itu adalah Rasus.

Namun, membuat hati mereka tersenyum lagi karena pemuda tersebut masih mau peduli dengan tempat kelahirannya. Kedatangannya tidak lain untuk menjenguk neneknya yang lagi kritis.

Seperti apa kisahnya? Silahkan aja download filenya langsung di bawah ini.

Posting Komentar untuk "Ebook Jentera Bianglala Karya Ahmad Tohari"

close